Info Dari Diklat (bagian 2)


Saya pribadi tidak menjamin kualitas dari crash program diklat penaksir muda yang saat ini sedang berlangsung. Begitu banyak kendala teknis dan non teknis sehingga saya merasa miris akan kualitas diklat ini. Tetapi saya pribadi sebagai widyaiswara berusaha sekuat tenaga untuk dapat memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Kalau saya boleh berpendapat kondisi kita pada saat ini seperti manajemen Chelsea yang merasa mampu membeli dan menggaji pemainnya karena merasa punya finansial yang kuat. Saya lebih suka dengan pola manajemen Sir Alex Ferguson (Manchester United) yang melakukan pembinaan pemain sejak usia dini. Berdasarkan ilustrasi itu maka satu-satunya cara pembinaan dan pengembangan SDM yang ada ya..... lebih baik prodip III Spesialisasi Pegadaian diaktifkan lagi. Terbukti alumninya sudah menduduki jabatan yang strategis walaupun memang ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Disamping itu row material bagi crash program ini terkesan asal comot dan tak lepas dari unsur KKN. Saya hanya bisa berharap semoga para peserta diklat yang lulus dari program ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak mencoreng nama baik instrukturnya.

Terima kasih

Info Dari Diklat (bagian 1)



Saya ingin menyampaikan bahwa dengan relokasi balai diklat Jakarta ke Surabaya tentunya diharapkan dapat menciptakan angin segar bagi pengembangan skill, attitude dan knowledge bagi para peserta diklat. Untuk itu maka saya sekedar mengingatkan bahwa untuk dapat memperoleh hasil yang optimal selama mengikuti diklat (apapun jenis diklat), tolong agar rekan-rekan dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Mengingat bahwa materi dan durasi diklat yang telah dipress sedemikian rupa. Untuk itu maka secara fisik dan mental agar dapat disiapkan sebaik-baiknya karena hampir setiap hari ada ujian. Khusus pada bulan Ramadhan ini malah ada crash program diklat penaksir muda sampai 10 (sepuluh) kelas. Tolong diinformasikan apabila ada rekan yang mengikuti diklat tersebut agar benar-benar dapat belajar secara optimal, terima kasih.

Oki Ismail Wahono,SE.MM.





Oki Ismail Agung Prabowo Wahono, SE,MM Dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1972 di Bandung, sebagai putra tunggal dari pasangan Bapak Bambang Edi Wahono dan ibu Yati Endang Setiati.
Pendidikan dasar hingga menengah di tempuh di kota Bogor, kemudian melanjutkan pendidikan ke STAN/ Prodip III Spesialisasi Pegadaian. Selama bekerja sebagai pegawai PERUM Pegadaian melanjutkan kuliah pada Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka dengan program studi Manajemen hingga memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2006. Pada saat ini telah menyelesaikan studi program S2 pada STIE Artha Bodi Iswara Surabaya.
Riwayat karir dimulai sebagai penaksir muda di cabang Palembang, Lemabang, Bogor dan Depok. Setelah lulus dari diklat Ahli Taksir Muda maka ditunjuk sebagai fungsional Ahli Taksir Muda di Kantor Wilayah Malang. Setelah dinyatakan lulus dalam proses assesment Widyaiswara maka menjadi fungsional Widyaiswara Pertama di balai diklat Surabaya sampai dengan sekarang.

In Union We Stand

Seperti kata peribahasa : "Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," maka saya sangat menyambut baik adanya Komunitas Alumnus Prodip Pegadaian. Hal ini merupakan wadah dan forum komunikasi bagi seluruh alumni prodip agar dapat bersatu supaya memiliki bargaining power yang kuat terhadap manajemen. Marilah kita bersatu demi tegaknya keadilan serta masa depan yang lebih baik bagi kita dan perusahaan kita. Mungkin ada iming-iming dari pihak luar agar kita dapat eksodus ke perusahaan lain tapi sadarilah bahwa ganti pekerjaan sama dengan ganti istri. Untuk itu saya ingin mengingatkan agar kita dapat bersilaturahmi dan membina ukhuwah untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang akan merusak karir kita. Apapun profesi kita saat ini penaksir madya, manajer cabang, pengelola UPC, ahli taksir, widyaiswara dan sebagainya harus tetap all out dalam memberikan kinerja yang terbaik kepada perusahaan.
In union we stand.

Mohon Dukungan Doa dan Partisipasi

Sehubungan dengan Teman Kita Sdr. SAKTI PRASETYO HOETOMO, SE sedang berbaring di rumah sakit (sakit jantung) di Magelang, untuk meringankan beban penderitaan mohon teman-teman pertama untuk memberikan doa agar teman kita SAKTI PRASETYO HOETOMO diberikan kekuatan dan kesembuhan agar dapat menjalankan aktivitas seperti semula.

Sesuai kesepakatan teman-teman angkatan '94 lewat sms berantai, bagi teman-teman yang bersimpati dan ingin memberikan bantuan berupa dana sukarela untuk meringankan beban keluarga dapat dikirimkan melalui rekening :

Bank Lippo Cabang Jepara a.n. PRATIKNO no. rekening 319.10.06023.5

Pengiriman paling lambat dikirimkan tanggal 30 Agustus 2008, dan Insya Allah Mas Pratikno dan Mas Bondan Tanggal 31 Agustus 2008 akan menyampaikannya ke Mas Sakti dan keluarganya di Magelang.

Bagi yang kirim dana mohon sebagai cross cek mohon sms ke Mas Pratikno dgn no.HP 08122857037

Serta bagi teman-teman yang mengetahui perkembangan terakhir tentang rekan kita mohon dengan sangat untuk memberikan informasi dalam blog ini.

Terimakasih

HANDY "handex"BUDIONO




Lahir di Magelang 28 Maret 1972
LULUS PRODIP 94

Riwayat Dinas
1994 - 1996 Penaksir Muda Cpp Pontianak
1996 - 1998 Penaksir Muda Cpp Jeruju
1998 - 1999 Penaksir Muda Cpp Singkawang
1999 - 2002 Kasubsi Operasional Cpp Pontianak
2002 - 2003 Kepala Cabang Cpp Pemangkat
2003 - 2005 Manajer Cabang Cpp Subang
2006 - sekarang Manajer Cabang Cpp Klayan

Diklat :
Ahli Taksir Muda Lulus Th.1997
Manajemen Terapan Lulus Th.2001
DKG Gol 3a Th.2002
Diklat Gadai Syariah Th.2003
DKG Gol 3b Th.2007

Keluarga :
Istri : Uray Rika Miranti, Singkawang 26 Mei 1978
Anak 1: Prima Aljihad H.P, Singkawang 15 Maret 1998
Anak 2: Aditya Birawa, Singkawang 15 Agustus 2000
Anak 3: Rino Ahsan, Singkawang 19 Agustus 2002

Motto : "Sing penting urip seneng dunia akherat"

Alamat :
Kantor: Cpp Klayan Jl.Raya Gn.Jati No.29 Cirebon Telp/Fax.0231-233002, Email:bdg-klaan@telkom.net
Rumah : Komplek Pilang Sari Endah Blok B No.7 Kedung Jaya Kedawung Cirebon Telp.0231-237376 Email: Handy_sbg@yahoo.com Hp.08882026683

Pagi Yang Indah


Pagi ini indah sekali, bukan karena baru dapat durian runtuh. Tapi karena lapang sekali dada saya pagi ini. Saya yakin ini nikmat Tuhan yang tiada tara.Begitu banyak orang yang berlimpah harta, tapi tidak mendapatkan kebahagiaan apa-apa, malah menyiksa mereka. Syukuri ketika kita bisa bertemu dengan keluarga, istri, anak, tiap hari bisa melihat senyum bahagia mereka. Idealnya sih, harta ada dan senyum terus menyapa.

Kebahagian lain, saya menemukan teman-teman lama lewat internet. beberapa hari lalu mas widhi kasi tau blog ini (jadi liat deh tampang penuh senyum ada mas paijo, mas ari, dwi hadi, ike (nurjannah), tuty, artis kita, sakti, bondan, agus kacab, anna, antum dan teman yang lain.

Dan pagi ini, saya temukan teman lama SMA saya juga lewat internet, setelah 15 tahun berpisah, baku dapa di dunia maya.

Sungguh pagi yang indah.