MEMOAR BUAT IDA METAL (BAGIAN 2)


Kalo kita simak permainan dari Ingwie memang kita dibuat terkesima karena tekniknya begitu bersih dan high speed. Hal ini perlu latihan bertahun-tahun dalam pengertian bahwa jika Mbak Ida punya putra yang doyan metal ya perlu latihan dari usia dini.........

Pernah suatu ketika Ingwie mengalami kecelakaan yang cukup parah dimana tangannya patah sehingga terpaksa beristirahat selama berbulan-bulan. Hal itu ibarat penaksir yang patah tangan juga sehingga nggak bisa nggosok emas....hal ini tidak mempunyai Ingwie patah arang dan kembali back to stage.

Kalo kita simak sebenarnya pola permainan para dewa gitar Heavy Metal tak lepas dari pola E-G-B dan variasinya. Artinya tergantung kepada selera sang gitaris itu sendiri mau pakai pola permainan yang mana, tetapi pada umumnya para gitaris seperti Kirk Hammet, Eddie Van Halen bahkan Ingwie sendiri senang pakai pola tersebut karena apabila memakai sound yang heavy maka outputnya sangar banget.

Tapi tidak demikian dengan Ingwie walaupun pakai nada dasar E flat minor tetapi berhubung punya skill yang mumpuni dapat mengeksplorasi seluruh nada-nada dalam fret gitar sehingga soundnya sangat klasik banget sehingga ibaratnya kita mendengar Bethoveen yang maen gitar dan perlu diingat bahwa untuk menghasilkan sound seperti gesekan dawai biola diperlukan teknik khusus yang perlu latihan intensif.......

INFO DARI DIKLAT (BAGIAN 3)


Sehubungan dengan akan diadakannya crash program diklat penaksir muda jilid II maka ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan :


  1. Bagi rekan-rekan yang kebetulan punya bawahan/rekan kerja yang akan mengikuti diklat tersebut tolong diingatkan agar full konsentrasi dan benar-benar menjaga kesehatan. Mengingat bahwa jadwal yang sangat padat serta hampir setiap hari ada ujian.

  2. Prosedur eliminasi dibuat agar para siswa mampu untuk mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya agar dapat menjadi yang terbaik. Eliminasi bukan merupakan "Hantu" yang harus ditakuti tapi merupakan implementasi dari persaingan yang fair.

  3. Diklat tersebut dilaksanakan di Kampus "STESIA" yang lebih representatif daripada Diklat PU. Untuk itu maka tidak ada alasan faktor non teknis seperti makanan, kamar, pelayanan dan lain-lain yang dijadikan kambing hitam alias alasan tidak lulus.

  4. Bagi rekan-rekan yang kebetulan punya no HP saya agar tidak menyebarluaskan no HP saya tersebut kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Berhubungan banyaknya "pejabat" yang merasa kuatir terhadap nasib anak buahnya.

Terima Kasih

The Business School

DILARANG KERAS !!!
Mendistribusikan ulang dengan tujuan komersial

Please click link below

Format file : PDF
Ukuran file : 1.120 KB
Pass unZIP : aat


DON'T MAKE A MISTAKE TWICE


Pada prinsipnya aku setuju dengan akselerasi yang telah dicanangkan oleh Direksi Perum Pegadaian. Barangkali yang perlu mendapat perhatian adalah situasi dan kondisi row materials khususnya dibidang SDM yang pas-pasan baik dari segi intelektual maupun pengalaman. Aku nggak ngomong kalo aku adalah orang yang pintar....bukan itu maksudku tapi yang terpenting adalah 'the man behind the gun' dimana orangnya yang kudu pegang peranan.

Barangkali salah satu solusinya adalah rekruitmen SDM baru yang kualified dan mumpumi dengan melalui proses seleksi yang obyektif dan bebas KKN. Jadi kalo ada lagi crash program penaksir muda jilid II dengan kualitas SDM seperti yang dulu lagi ya TAK SIKAAAATTTT aja dari pada nanti jadi penyakit di CPP/UPC.

Aku siap dicaci maki oleh siswa yang nggak lulus tapi tolong diingat bahwa ini adalah pertanggung jawaban dunia akherat. Jadi jangan membuat kesalahan untuk yang kedua kali. Artinya ya.... kalo kualitas SDM-nya masih seperti yang dulu artinya ini adalah 'kecelakaan sejarah' karena proses rekruitmen dulu yang kurang transparan yaaa......jangan harap mau lulus apalagi dari materi TMLP yang notabene urgen sekali. KACUALI buat para siswa yang memang mau berjuang sampai titik darah penghabisan alias all out belajar mati-matian walaupun alih tugas dari penjaga/driver tapi mau belajar ekstra keras, aku akan memberikan apresiasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

TERIMA KASIH.

LAPORAN DARI PALEMBANG


Abis lebaran aku menyempatkan diri mampir ke kanwil kita yang baru yaitu kanwil Palembang. Disamping mau ketemu dengan Pak Cahyo aku mau melihat dari dekat situasi dan kondisi dari kanwil kita yang baru tersebut. Hal-hal yang perlu disampaikan adalah sebagai berikut :


  1. Situasi Kanwil kita yang baru tersebut terkesan masih serba "darurat" dimana rumah dinas bekas Pak Amoeng dulu digunakan sebagai kanwil dimana Mr Cahyo sebagai Manajer OPP menempati salah satu ruangan yang belum bisa disebut sebagai 'kantor'.

  2. Alangkah baiknya jika memang belum diresmikan sebagai Kanwil maka yang namanya KANWIL PALEMBANG dapat disiapkan terlebih dahulu dari segi sarana dan prasarana. Dimana kalau memang gedungnya belum ada ya minimal bisa menempati ruangan yang lebih representatif. Aku nggak tahu situasi di Kanwil Pekanbaru apakah situasinya seperti itu juga.

  3. Saya harus menyampaikan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kepada Mr Cahyo dimana dalam kondisi sulit sekalipun masih dapat menunjukkan loyalitas dan dedikasi kerja yang mengagumkan. Terus terang kalo aku mikir-mikir mau pindah ke Palembang barangkali harus berpikir 1000 kali dengan kondisi kerja seperti itu.

  4. Dari pada pusing mikirin Kanwil yang seperti itu mendingan aku kenalin keponakanku yang cantik dari Baturaja namanya : Renny Marlina, status masih single, wajah cantik (liat aja fotonya) masih muda dan jelas cantik dong.....barangkali ada rekan-rekan yang masih bujangan atau adik kelas yang buka blog ini silahkan dapat menjalin komunikasi yang lebih intensif....ya lewat chatting inilah dulu, pendidikan terakhir D3 Akuntansi UNSRI. Siapa tau juga bisa diangkat jadi pegawai EPS.....ya lumayan lah.

Terima kasih.

MEMBUKA LEMBARAN BARU


Pada hari ini kakakku menikah dengan gadis pujaannya. Sikonnya pas banget abis lebaran wah asoy dah.......enak banget setelah berlebaran kita saling bermaaf-maafan terus nikah. Aku sempet terharu juga pas akad nikah dibacakan hak dan kewajiban suami-istri :

  1. Kadang kita lupa setelah 12 tahun menikah tentang hak dan kewajiban suami istri. Begitu melihat kakak menikah ini merupakan remainding kembali betapa kita sering lupa menunaikan kewajiban kita sebagai seorang suami.
  2. Menikah merupakan suatu hal yang sakral dimana ini merupakan komitmen kita untuk sehidup semati. Terkadang begitu banyak godaan yang datang menghampiri sehingga kita sering terlena oleh siwa-siswa yang muda dan cantik seperti Maya dan Mira.
  3. So what gitu loh....kita melihat dan mendengar seseorang mengucapkan ijab kabul sehingga kita di-remainding kembali akan komitmen kita untuk sehidup-semati.....for ever and ever dengan pilihan hati kita.
  4. Pada hari ini saya melihat, mendengar dan mengabadikan pernikahan kakakku yang telah berikrar sehidup semati. Aku mendengarkan nasehat dari penghulu dan ada baiknya kita rewind kembali : " Bahwa istri bagaikan tulang rusuk bagi suami untuk itu maka harus dihargai dan dihormati. Seringkali terjadi perbedaan pendapat dan ini adalah merupakan suatu hal yang wajar dalam kehidupan suami istri."
  5. Apalagi pada saat dibacakan hak dan kewajiban suami istri dalam suasana yang hikmad sehingga kita berucap " ASTAGFIRULLAH" betapa sebenarnya suci dan sakralnya ikatan pernikahan.
Untuk itu maka saya sekedar mengingatkan dalam suasana yang fitri, kita saling bermaafan dan mengingatkan diri kita dengan komitmen sehidup semati pada saat kita mengucapkan IJAB KABUL............dulu......so far and away.
TERIMA KASIH.

Idul Fitri 1429 H