Hasil Pertemuan 18 Januari 2009

Secara singkat hasil pertemuan tanggal 18 Januari 2009 adalah sbb :

Dihadiri sekitar 40 orang dari angkatan 94,95 dan 96, dari Kanwil bandung sebanyak 2 orang yang selebihnya adalah dari Jakarta

Dengan pertemuan ini agar dibuat assosiasi profesi penaksir Indonesia yang memiliki manfaat :
1. Dapat meningkatkan kualitas SDM sebagai penaksir (Pegadaian) di seluruh Indonesia
2. Dapat meningkatkan kesejahteraan anggota
3. Dapat menjadi rujukan dan barometer di forum-forum lain sehingga dikenal dan menjadi peta kekuatan penaksir dan menjadi lembaga resmi yang berbadan hukum.

Mengapa APPI ? sebab jika Assosiasi Apraisal Indonesia telah ada sehingga dengan menambahkan profesi sehingga menjadi APPI. Selain dari pada pertemuan 18 Januari 2009 diharapkan dapat menjadi cikal bakal lahirnya APPI yang akan menggaet penaksir dari berbagai angkatan asal bersertifikat penaksir.

Mengingat keterbatasan waktu anggaran dasar dan rumah tangga APPI akan dibahas oleh tim kecil di kemudian hari (akan ditentukan panitia) yang terdiri dari perwakilan yang hadir : Angkatan 94 sebanyak 5 orang, Angkatan 95 sebanyak 5 orang dan Angkatan 96 sebanyak 5 orang. Sedangkan kepengurusan juga akan ditentukan di kemudian hari.

Visi dan misi APPI harus terbebas dari unsur politik sehingga tidak ditujukan untuk kepentingan politik sehingga hanya mendedikasikan profesi penaksir untuk meningkatkan kualitas SDM melalui tukar informasi atau sharing pengalaman.

Akan dibuat forum yang efektif untuk anggota APPI sehingga anggota-anggota yang di daerah (diluar Jakarta dapat merasakan manfaatnya.
Anggota APPI dapat berkontribusi mengembangkan diri misalnya menjadi pengajar resmi di berbagai instansi asal tidak melanggar kode etik profesi.

Pengurus APPI (asosiasi profesi penaksir Indonesia) akan dipilih setelah terbentuknya AD/RT.

Setelah cikal bakal APPI ini solid maka akan mengundang penaksir yang berasal tidak hanya dari STAN Prodip saja mengingat APPI ini tidak menyatakan sebagai lembaga yang ekslusif.

Demikian yang dapat saya rangkum, barangkali ada teman yang mau menambahkan silahkan. Untuk foto TKP dan personilnya barangkali The Tita (angkatan 95) yang berwenang.

-WieD-

Photo Reuni PRODIP, 18 Januari 2009





Neh...Antum - Antum Eks.MBM lagi Bergaya













song for gaza

beberapa waktu terakhir ini..akuwh suka denger lagu bagus di TVOne
Judulnya we will not go down yang nyanyi Michael Heart.
Penasaran baru aja aku googling ternyata lagu yang keren abis ini dibikin Michael Heart khusus buat Palestina.
Buat yang pengen denger bisa download di sini

http://www.michaelheart.com/Song_for_Gaza.html

Sengaja lagu ini dibikin free buat didonload bagi siapa aja, dan buat yang mau kasih donasi buat palestina setelah donload lagu itu..silakan aja..ada webnya.
Liriknya keren abis coy....akuwh sadurkan ya....

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die

We will not go down
In the night, without a fight

We will not go down
In Gaza tonight

mmm......buat yang mau donload..silakan...
yang mau kasih donasi....alhamdulillah
Semoga Israel cepet insyaf ya frend...
amin...

gadai laptop, kenapa enggan?

Siang tadi, abis Jum'atan pas mau buka kantor aku lihat ada bapak-bapak lagi duduk nyantai di depan toko sebelah Cabangku. Tak pikir sih lagi benerin motor...dan kalo ga salah liat, si Bapak ini udah dari tadi jam tutup istirahat ada di situ.
Sudah buka-buka pintu...eh ternyata si Bapak ikut masuk kantor..... aoalah..ternyata beliau mau menggadai laptop-nya.
Ga ada yang aneh dari proses gadai laptop ini sampai ketika Karina...pengentry data menanyakan alamat si Bapak ( ternyata KTP-nya Pati )
* alamat Semarang di mana Pak?
+ saya ga punya alamat di Semarang
* alamat yang bisa dihubungi Pak?
+ ya di Pati itu mbak
bertanyalah akuwh
* Lha Bapak ini dari Pati to?
+ Iya mbak...ke Semarang cuma mau gadai laptop
* Waduh..emang di Pati ga bisa apa?
+ Nggak mbak, saya udah coba ke Kudus, Demak, dan di Pati sendiri tapi disuruh ke Semarang...
Wedew guys....asli akuwh trenyuh lho...Jauh amat perjalanan gadai laptop ini, masak iya sih di Kudus Pati Demak ga ada yang berani terima laptop? sayangnya ketika akuwh tanya dia mampir ke Cabang Mijen apa nggak, dia bilang nggak...kalo bilang iya dan ditolak juga di sana...wah.....memalukan sekali Lik Tikno....

Kenapa beberapa penaksir kita segan menerima laptop? mungkin karena mereka tidak punya bekal cukup untuk menaksir sebuah laptop. Now it's my turn to share my knowledge about how to check up a notebook...CMIIF ya guys...
1. Cek kondisi fisik laptop sebelom cek daleman laptop-nya..apakah apakah ada retakan, atau goresan, lihat juga pada bagian engselnya apakah retak/normal. Cek deh..kertas segelannya..biasanya kalo udah robek/rusak berarti udah pernah diservis/dibuka mesinnya
2. Hidupkan power, cek LCD. rubah warna desktop jadi hitam/putih ( klik kanan pada desktop, pilih properties, buang deh wallpaper sementara ganti dengan warna putih/hitam dan lihat apakah ada blentong/bercak/titik warna merah, kalo ada mending tolak aja...)
3. Cek keyboard ketik sembarang, mouse, usb-nya, dvd-nya kalo punya cd nganggur di kantor juga peripheral lainnya...webcam, blututh de-el-el
4. Cek hardisk apakah ada bad sector caranya :>> klick start >> klick All Program >> pilih Accessories >> pilih System Tool >> klick Disk Defragment >> Analyze hardisknya, apakah ada bad sector
5. Selama kita utak atik tuh laptop, sekaligus kita bisa uji ketahanan nih baterai laptop...cek juga apakah adaptor charger-nya masih berfungsi
6. Cek daleman laptop pake start>>run>>dxdiag bakalan kelihatan spesifikasi tuh laptop test juga speaker laptop lewat test direct sound/direct music
7. Lihat fitur laptop tersebut misalnya WiFi, blututh, MMC, juga kelengkapan laptop CD driver, buku manual, CD recovery, dan juga tas..kalo ga ada tas ya minimal kardusnya lah

Kayaknya....itu aja yang bisa aku bikin buat cek kondisi laptop yang mau dijadikan agunan. Masalah harga sih...lihat-lihat aja koran atau majalah...saran aku sih..jangan terima laptop yang Pentium, udah ga jaman...yang besar dan berat juga jangan lah....udah ga musim...hehe
So guys....semoga bermanfaat buat semua ya...ada yang mau nambahin?

see ya

Revisi Undangan



Yth. rekan rekan Alumnus STAN / PRODIP Spesialisasi Pegadaian angkatan 94, 95 dan 96, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu maka kami sampaikan revisi tempat dan waktu yang semula di 'Kampung 99' Depok Jam 09.30 wib.

  • Tempatnya diganti di : "Pondok Lesehan Cibubur" Jl. Jambore 7 (Depan TK Al Azhar Cibubur) telp.021-87756237
  • Jam : 10.30 WIB

Demikian disampaikan dan terimakasih

UNDANGAN TEMU ALUMNUS STAN/PRODIP PEGADAIAN '94-'96


Yth. Rekan-rekan alumnus STAN PRODIP Spesialisasi Pegadaian untuk angkatan '94 '95 dan '96 diharapkan kehadirannya pada :

Hari/ Tanggal : Minggu, 18 Januari 2009
Jam : 09.30 WIB
Tempat : "KAMPUNG 99" Jl.KH Muhasan II Kel.Maruyung, Limo,
DEPOK, JABAR, (Seberang Masjid Kubah Mas Dian Almahri)
Telp.93490586, 99955610
Infaq : Rp 50.000,-

Untuk Konfirmasi :

- Angkatan 94 : Karmani HP. 08119692654
- Angkatan 95 : Tita Agustini HP. 08129988584
- Angkatan 96 : Eko Supriyanto HP. 08881141561

Demikian undangan ini disampaikan dan terimakasih

WHEN THE CHILDREN CRY......


Melihat situasi dan kondisi di Gaza dimana Iblis Yahudi telah membantai saudara-saudara kita rakyat Palestina hati saya menjadi miris dan marah terhadap kebiadaban Yahudi Israel. Saya jadi ingat lagu "WHEN THE CHILDREN CRY" dari White Lion yang vokalisnya jadi suami Ayu Azhari :


Little child dry your crying eyes

How can I explain

All that we destroy you must build again

When the children cry let them know we try

When the children sing let the new world begin


Padahal dalam Al Qur'an sudah dijelaskan bahwa kaum Yahudi adalah musuh yang nyata bagi umat Nabi Muhammad. " Dan tidaklah ridho orang-orang yahudi sampai kamu mengikuti Millah mereka".


Hal ini tak terlepas dari diamnya kaum muslim di timur tengah seperti Arab Saudi, Yordania, Suriah, Qatar dll yang diam seribu bahasa. Padahal dalam perang YOM KIPPUR tahun 1973 Mesir akan mengalami kemenangan andaikan negara-negara muslim bersatu untuk menyerbu keparat Israel. Satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah kuatnya lobi Israel di kongres Amerika Serikat sehingga presiden terpilih yaitu Barak Obama belum mengambil langkah nyata.

Bahkan resolusi PBB pun dianggap sepi oleh Israel dengan terus membunuh para warga sipil Palestina utamanya wanita dan anak-anak.

Untuk itu maka tidak ada kata lain bagi kita untuk terus membantu dan mendoakan saudara-saudara kita di Palestina yang mendapat ujian agar mendapat kemuliaan di sisi ALLAH SWT. Marilah kita saling mengingatkan agar tujuan kita adalah hidup mulia atau mati sahid.

Terima kasih.

SAVE THE CHILD !!!

Sejak Israel memulai agresi di jalur Gaza pada tanggal 27 Desember 2008,
setiap hari saya merasa trenyuh melihat ratusan
anak kecil dan bayi
yang tidak tahu apa-apa
menjadi "anak surga"


Di koran, TV dan internet semua terpampang di depan mata

mengungkap tragedi itu


Terkadang sulit menjelaskan
kepada anak saya
tentang pertanyaan ;
"Mengapa anak bayi koq ditembak

khan mereka tidak ikut perang"

Anak saya sering berkomentar :
"Kalo yang jahat pasti akan kalah

harusnya Ultra Man, Power Rangers, Superman, Spiderman, dll...
datang dan membantu anak-anak kecil itu"


Saya terdiam bingung sendiri

dan saya hanya bisa berkata :

"Mas, Uda dan Adek harus berdoa ya...
Semoga Allah cepat menolong anak-anak kecil yang ada disana"

Saya punya 3 anak kecil juga
Dan saya tidak ingin semua kekejian itu menimpa anak saya

Seandainya kita mau berempati

Membayangkannya pun sangat sulit


Semoga anak-anak kecil diselamatkan dari kekejian
Dan semoga yang keji mendapat "peringatan" dari Yang Maha Adil

Mari kita bantu semampu kita

Dan selemah-lemah bantuan kita adalah DOA

Bagi siapapun mereka yang teraniaya

"Allahumma munzilal-kitaabi, wa mujriyas-sahaabi, wa sarii'al-hisaabi,
wa haazimil-ahzaabi, ihzimhum wa zalzilhum wan-shurnaa' alaihim"

Doa ini selalu dibaca Rasulullah SAW
saat pasukan Ahzab mengepung Madinah.

Allahu Akbar !!!


POSTING PERTAMAX 2009 !!!

Mengawali tahun 2009, saya pengen berbagi kalender unik...
Kalender ini untuk lucu-lucuan...
Berbentuk leaflet A4 ...
Bisa diganti gambar-gambarnya...
Bisa langsung di-print (warna tentunya)...
Cocok untuk mainan anak-anak...
Hihihihi...

Please click link below !!!
Format file : Excel (ZIP)
Ukuran file : 367.40 KB
----------------------------------------------------------

----------------------------------------------------------