DON'T MAKE A MISTAKE TWICE


Pada prinsipnya aku setuju dengan akselerasi yang telah dicanangkan oleh Direksi Perum Pegadaian. Barangkali yang perlu mendapat perhatian adalah situasi dan kondisi row materials khususnya dibidang SDM yang pas-pasan baik dari segi intelektual maupun pengalaman. Aku nggak ngomong kalo aku adalah orang yang pintar....bukan itu maksudku tapi yang terpenting adalah 'the man behind the gun' dimana orangnya yang kudu pegang peranan.

Barangkali salah satu solusinya adalah rekruitmen SDM baru yang kualified dan mumpumi dengan melalui proses seleksi yang obyektif dan bebas KKN. Jadi kalo ada lagi crash program penaksir muda jilid II dengan kualitas SDM seperti yang dulu lagi ya TAK SIKAAAATTTT aja dari pada nanti jadi penyakit di CPP/UPC.

Aku siap dicaci maki oleh siswa yang nggak lulus tapi tolong diingat bahwa ini adalah pertanggung jawaban dunia akherat. Jadi jangan membuat kesalahan untuk yang kedua kali. Artinya ya.... kalo kualitas SDM-nya masih seperti yang dulu artinya ini adalah 'kecelakaan sejarah' karena proses rekruitmen dulu yang kurang transparan yaaa......jangan harap mau lulus apalagi dari materi TMLP yang notabene urgen sekali. KACUALI buat para siswa yang memang mau berjuang sampai titik darah penghabisan alias all out belajar mati-matian walaupun alih tugas dari penjaga/driver tapi mau belajar ekstra keras, aku akan memberikan apresiasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

TERIMA KASIH.

0 komentar: