MEMBUKA LEMBARAN BARU


Pada hari ini kakakku menikah dengan gadis pujaannya. Sikonnya pas banget abis lebaran wah asoy dah.......enak banget setelah berlebaran kita saling bermaaf-maafan terus nikah. Aku sempet terharu juga pas akad nikah dibacakan hak dan kewajiban suami-istri :

  1. Kadang kita lupa setelah 12 tahun menikah tentang hak dan kewajiban suami istri. Begitu melihat kakak menikah ini merupakan remainding kembali betapa kita sering lupa menunaikan kewajiban kita sebagai seorang suami.
  2. Menikah merupakan suatu hal yang sakral dimana ini merupakan komitmen kita untuk sehidup semati. Terkadang begitu banyak godaan yang datang menghampiri sehingga kita sering terlena oleh siwa-siswa yang muda dan cantik seperti Maya dan Mira.
  3. So what gitu loh....kita melihat dan mendengar seseorang mengucapkan ijab kabul sehingga kita di-remainding kembali akan komitmen kita untuk sehidup-semati.....for ever and ever dengan pilihan hati kita.
  4. Pada hari ini saya melihat, mendengar dan mengabadikan pernikahan kakakku yang telah berikrar sehidup semati. Aku mendengarkan nasehat dari penghulu dan ada baiknya kita rewind kembali : " Bahwa istri bagaikan tulang rusuk bagi suami untuk itu maka harus dihargai dan dihormati. Seringkali terjadi perbedaan pendapat dan ini adalah merupakan suatu hal yang wajar dalam kehidupan suami istri."
  5. Apalagi pada saat dibacakan hak dan kewajiban suami istri dalam suasana yang hikmad sehingga kita berucap " ASTAGFIRULLAH" betapa sebenarnya suci dan sakralnya ikatan pernikahan.
Untuk itu maka saya sekedar mengingatkan dalam suasana yang fitri, kita saling bermaafan dan mengingatkan diri kita dengan komitmen sehidup semati pada saat kita mengucapkan IJAB KABUL............dulu......so far and away.
TERIMA KASIH.

0 komentar: